Friday, March 28, 2014

Mulai bekerja lebih rajin lagi dan tetap ngeblog

Lagi menikmati pekerjaan sebagai seorang coordinator IT di salah satu perusahaan swasta, yang memang tidak bisa dipungkiri beberapa waktu yang lalu sempat tidak benar menjalankannya. Dalam arti sering bolos dan tidak masuk kerja, lalu alasannya ya ada side job yang mendatangkan uang lebih banyak tetapi saat ini sepertinya lebih menyadari bahwa itu tidak baik.

Mungkin sebaiknya side job dikerjakan di luar jam kerja kantor, karena kantor sudah membayar gaji tiap bulan yang memang dahulu tidak ada pemotongan tapi sudah beberapa bulan ini diperketat adanya pemotongan untuk keterlambatan dan tidak masuk. Tapi ini rajin bekerja bukan karena pemotongan itu, tapi memang kesadaran diri saja yang ingin seperti itu.

Di sela-sela waktu di kantor bila pekerjaan sudah beres terkadang mengisi dengan ngeblog di beberapa tempat yang dimiliki, diantaranya weblog yang dikelola adalah :

Dan masih banyak lagi sebenarnya domain TLD berbayar yang saya miliki, untuk blog personal juga masih ada beberapa lagi yaitu :
  • Yoga Ailala sebagai nama saya yang dengan alamat blognya http://www.yoga.web.id
  • Ada juga http://otakkacau.net yang ini sebenarnya blog tua tapi aslinya sudah deindex jadi artikel di transfer di domain ini
  • Ada http://www.juruseo.com yang pada awalnya keisengan ingin menyediakan Jasa SEO kepada yang membutuhkan, tetapi terlalu sibuk aktivitas jadi belum terlaksana.

Ya ini beberapa domain blog yang diinget saat menulis ini, kayaknya masih punya banyak domain yang hampir jarang di update, ada lagi yang sudah berumur lumayan tua juga masih baru dibangun dan isi artikelnya masih sedikit sekali.

Beberapa waktu yang lalu sebenarnya ingin terjun lagi ke dunia kontes seo tetapi ternyata banyak menyita waktu so tidak jadi diteruskan hanya membuat artikel saja dan belum di optimasi secara maksimal yaitu keyword Alfamart official partner merchandise FIFA piala dunia Brazil 2014 dengan hadiah yang lumayan tapi apa daya belum muncul semangat plus waktu yang memungkinkan.

Iseng-iseng kemaren membuat artikel Cap Kaki Tiga, Setia, Manfaat untuk semua orang yang sudah merasakan efek baiknya, selain itu artikel tersebut ingin diikutkan dalam ajang kompetisi kontes seo dan seperti biasanya hanya sekedar coba-coba saja tanpa dioptimasi jadi hasilnya ya tidak seperti diharapkan.

Mengikuti kontes seo dan memenangkannya sebenarnya sudah tau caranya dan yakin bisa menang bahkan meraih juara pertama, tetapi pastinya banyak mengorbankan waktu dan pastinya pekerjaan akan tidak maksimal selain itu ada beberapa hal lainnya yang tidak bisa dilakukan maksimal karena disita waktu untuk optimasi kontes seo tersebut.

Maka saat ini mencari uang santai saja yaitu dengan bekerja lebih baik dan mengambil side job yang mudah dan waktu yang bisa disesuikan misalnya mencari penghasilan online dari google adsense yang alhamdulillah terkadang hasilnya melebihi gaji dan kadang sama. Dahulu sempat 3-4 kali lipat dari gaji, tetapi memang perlu usaha maksimal untuk meraih itu, dan pendapatan dari adsense naik turun saat ini.

Sebenarnya dunia maya itu banyak cara untuk mendapatkan uang selain bermain adsense atau pay per click lainnya, juga selain mengikuti kontes seo. Misalnya placement content, membuat artikel untuk orang lain, juga menyediakan jasa kepada yang membutuhkan dan masih banyak lagi.

Padahal ingin meningkatkan pengunjung blog agar bisa meningkatkan pendapatan dari google adsense tapi seminggu ini hampir tidak pernah update dan hanya mengandalkan reposting artikel lama aj, seharusnya cara terbaik ya buat artikel fresh konten dan dibuat linkwheel acak serta dioptimasi secara natural untuk keyword yang ingin berada di serp terdepan pada mesin pencari.

Ini hanya curhatan mulai ngeblog lagi yang untuk memotivasi diri sendiri agar tetap konsisten bekerja dengan lebih maksimal dan bila ada waktu luang memanfaatkan dengan cara terbaik yang mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk orang lain yang insyaAllah di Ridhoi menjadi pahala untuk ane dan yang membaca juga.

0 comments:

Post a Comment